Unik! Ini Tips Ketahui Jenis Kelamin Bayi di dalam Kandungan

Tips Ketahui Jenis Kelamin Bayi

Kehamilan tentunya menjadi saat yang sudah lama dinanti-nantikan oleh Anda dan pasangan, apalagi jika sudah lama sekali Anda menginginkan kehadiran malaikat kecil tersebut di dalam keluarga Anda. Dan walaupun mungkin masa kehamilan Anda baru menginjak beberapa bulan, Anda dan pasangan tentunya merasa penasaran dan tidak sabar untuk mengetahui jenis kelamin dari janin yang tengah Anda kandung. Dan ternyata di tengah-tengah masyarakat, terdapat berbagai macam mitos atau tips ketahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan yang sangat unik. Apakah Moms pernah mendengar mitos-mitos berikut ini?

  • Melalui Berat Badan Ayah

Jika dipikir dengan logis, maka seharusnya berat badan ibulah yang harus diperhatikan selama Anda menjalani masa kehamilan. Akan tetapi beberapa kepercayaan justru memerintahkan kita untuk memperhatikan berat badan sang Ayah, jika Anda ingin mengetahui jenis kelamin dari bayi Anda.

Apabila berat badan suami Anda turut bertambah, maka beberapa orang mempercayai bahwa jenis kelamin anak Anda nantinya adalah anak perempuan. Sedangkan jika berat badan suami Anda cenderung stabil atau tidak berubah, maka jenis kelamin bayi yang lahir adalah laki-laki. Sampai saat ini, masih belum ada penelitian yang membuktikan benar-tidaknya tips ketahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan ini.

  • Melihat Apa Yang Diinginkan Ibu Hamil Saat Ngidam

Ngidam, atau keinginan akan mengkonsumsi suatu makanan tertentu adalah kejadian yang sangat biasa dan sering terjadi saat Anda sedang hamil. Dan menurut kepercayaan, jenis kelamin anak Anda dapat dilihat dari jenis makanan yang Anda minta.

Apabila Anda cenderung ingin mengkonsumsi makanan yang manis maka janin yang ada di dalam rahim Anda berjenis kelamin perempuan. Sedangkan, jika Anda ingin menyantap makanan asin, maka bayi yang Anda kandung konon akan memiliki jenis kelamin laki-laki.

  • Bentuk Perut Ibu Hamil

Mitos unik yang lain adalah dengan melihat perut ibu hamil untuk mengetahui jenis kelamin dari bayi yang dikandung. Apabila bentuk tonjolan perut Anda lebih datar dan rata, maka bayi Anda bisa jadi akan terlahir dengan jenis kelamin perempuan. Sebaliknya, bentuk tonjolan perut ibu hamil yang lebih mancung dianggap sebagai tanda bahwa yang terlahir nantinya adalah anak laki-laki.

  • Suasana Hati Selama Hamil

Mood swing yang terjadi selama masa kehamilan juga dianggap dapat membantu meramalkan jenis kelamin bayi yang dikandung. Apabila ibu cenderung uring-uringan atau sering merasakan sakit dan jijik terhadap berbagai macam hal selama masa trimester pertama, maka konon Anda akan melahirkan seorang bayi laki-laki. Sebaliknya jika Anda dapat menghadapi mood swing dengan santai, maka bisa jadi bayi Anda akan terlahir dengan jenis kelamin perempuan.

Tips ketahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan ini memang sangat unik ya, Moms?

author
No Response

Leave a reply "Unik! Ini Tips Ketahui Jenis Kelamin Bayi di dalam Kandungan"