Wah, Sayur Bisa Buat Kemampuan Matematika Anak Menurun?

vegetables

Memiliki anak yang sehat tentu saja menjadi impian bagi setiap orangtua. Terlebih lagi jika anak Anda memiliki kecerdasan tinggi. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda jika si kecil memiliki segudang prestasi di sekolah. Pengaruh kecerdasan memang seringkali ditentukan oleh faktor genetik, jika salah satu dari Anda ataupun suami memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi maka besar kemungkinan pula buah hati Anda akan terlahir dengan kecerdasan tinggi. Tapi, ternyata kecerdasan itu sendiri bisa didongkrak dengan menyediakan makanan kaya akan nutrisi untuk konsumsi harian anak. Tapi Moms, dengar-dengar sayur bisa buat kemampuan matematika anak menurun?
Pertanyaan di atas mungkin sempat menjadi bahan diskusi terutama di kalangan ibu-ibu muda. Selama ini sayuran dikenal sebagai salah satu bahan makanan alami yang tidak hanya alami dan tersedia dengan harga yang terjangkau, tapi juga kaya akan serat dan nutrisi penting lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, sangatlah susah dipercaya jika sayuran dapat mengakibatkan penurunan pada kemampuan anak dalam menangkap pelajaran matematika di kelasnya. Namun, benarkah sayur bisa buat kemampuan matematika anak menurun?
Dan jawabannya, adalah tidak! Justru sayuran segar sangat disarankan untuk diberikan pada anak secara rutin. Sayuran segar dengan berbagai macam warnanya yang menarik memiliki banyak sekali kandungan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel otak dari ancaman zat radikal bebas. Jika anak Anda termasuk anak yang ‘picky’ dan enggan makan sayur, coba selipkan sayuran-sayuran tersebut ke dalam saus spaghetti atau ke dalam kreasi sop untuk anak. Atau, Anda juga bisa unjuk kreativitas dengan mengubah sayur bayam atau wortel menjadi kreasi kue yang pastinya tidak akan dapat ditolak oleh anak Anda.
Selain sayuran berwarna cerah, kacang-kacangan juga dapat membantu memaksimalkan daya ingat otak anak agar ia mampu menyerap materi belajar di sekolah secara maksimal. Kacang-kacangan mengandung protein, karbohidrat kompleks, serat, serta aneka vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh otak. Dari kesemua jenis kacang-kacangan, kacang merah dan kacang pinto memiliki kandungan lemak omega 3 tertinggi. Lemak omega 3 merupakan nutrisi makanan yang sangat penting untuk membantu merawat sel-sel otak sehingga fungsi otak anak Anda menjadi lebih optimal. Dan jangankan matematika, pelajaran apapun pastinya bisa dilibas dengan mudah olehnya.
Nutrisi otak juga dapat ditemukan di dalam selai kacang, yang pastinya menjadi camilan favorit untuk anak-anak.Selai kacang tidak hanya bisa dijadikan pelengkap sandwich untuk sarapan anak berkat kandungan protein dan karbohidratnya, vitamin E dan thiamin di dalam selai yang gurih ini juga dapat membantu merawat sel-sel otak serta membran syaraf anak. Dan tentunya,Anda tidak perlu repot-repot memaksa anak untuk menyantap makanan satu ini, karena tanpa disuruh pun mereka pasti dengan suka hati mengemil selai kacang favoritnya.
Jadi, tak lagi galau dengan pertanyaan, “sayur bisa buat kemampuan matematika anak menurun?”, kan?

author
No Response

Leave a reply "Wah, Sayur Bisa Buat Kemampuan Matematika Anak Menurun?"