Wajib Perhatikan 4 Hal Sebelum Membeli Baju Bayi!

Wajib Perhatikan 4 Hal Sebelum Membeli Baju Bayi!

Baju bayi – Tidak perlu ditanyakan lagi bahwa bayi yang mungil selalu sukses membuat gemas siapapun yang melihatnya. Matanya yang bersih, kulitnya yang halus, dan wajahnya yang mungil selalu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi dengan didukung menggunakan baju yang lucu, bayi akan tampak lebih menggemaskan dan banyak orang yang mengaguminya. Jika bayi banyak yang mengagumi tentunya sebagai orang tua Anda akan bangga.

Namun banyaknya baju bayi yang beredar saat ini terbuat dari bahan yang membayakan yang tidak cocok untuk bayi Anda. Tentu saja tidak mau kan jika bayi Anda tampil lucu namun akan membahayakan bayi tersebut akibat bahan bajunya yang akan membuat kulit halus bayi menjadi teriritasi. Sebagai ibu yang cerdas Anda harus memperhatikan hal berikut saat akan membeli baju bayi.

Tips membeli baju bayi yang aman

1. Kualitas baju bayi
Kebanyakan ibu akan tergiur dengan harga yang murah dan diskon yang besar tanpa melihat kualitas dari baju tersebut. Karena harga sangat menentukan kualitas dari suatu barang. Bisa jadi baju yang dijual murah tersebut kualitasnya kurang bagus jadi saat bayi menggunakannnya, warna akan luntur. Jika warna yang luntur tersebut menyarap kedalam pori – pori kulit bayi akan sangat berbahaya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan jahitan pada baju tersebut karena jahitan yang tidak rapi akan membuat bayi tidak nyaman saat menggunakannya.
2. Bahan baju bayi
Bayi mudah sekali panas dan mudah sekali dingin, untuk itu pemilahan bahan baju bayi yang tepat sangat diperlukan agar bayi merasa nyaman saat menggunakan. Anda bisa memilih bahan baju bayi yang terbuat dari wol karena sangat nyaman untuk kulit bayi yang lembut dan hindari bahan pure nilon, jeans dan parasut karena ketiganya akan membuat bayi cepat gerah. Ketika bayi cepat gerah akan mengeluarkan banyak keringat yang bisa menjadi bakteri.

3. Awasi pemakaian
Pastikan baju yang digunakan bayi telah aman dan nyaman saat digunakan. Jangan membeli baju dengan aksesoris yang berlebihan karena justru akan membahayakan bayi. Terlalu banyak tali bada baju bayi justru akan beresiko bayi tercekik. Perhatikan saat bayi mengguankannya, jika ia sering menggaruk – garuk berarti tidak cocok dengan baju tersebut. Biasanya baju bayi yang tidak cocok digunakan akan menimbulkan iritasi seperti bintik – bintik merah.

4. Mencuci baju bayi
Tips untuk mencuci baju bayi hindari menggunakan deterjen bubuk karena dapat membuat iritasi pada bayi, lebih baik saat mencuci Anda menggunakan deterjen cair. Anda boleh menambahkan wawangian namun jangan terlalu berlebihan harumnya yang akan mebuat bayi tidak nyaman.

Beberapa tips tersebut harus Anda perhatikan selain mencari baju bayi dengan meninjau modelnya. Berikan anak Anda yang terbaik, walaupun mahal tidak masalah asalkan tidak membahayakan bayi kecil Anda. Baca juga : Begini Cara Memilih Box Bayi yang Aman dan Nyaman!

author
No Response

Leave a reply "Wajib Perhatikan 4 Hal Sebelum Membeli Baju Bayi!"