Wajib Perhatikan 4 Tips Memilih Baju Tidur Anak Berikut!

Wajib Perhatikan 4 Tips Memilih Baju Tidur Anak Berikut!

Tips memilih baju tidur anak – Tidur merupakan saat untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas, sebelum tidur pastinya Anda membersihkan diri, mengganti pakaian dan kegiatan lainnya sebagai penutup hari Anda. Mengganti baju saat tidur sangat penting karena tidak mungkin untuk menggunakan baju yang digunakan untuk aktifitas atau pergi Anda gunakan kembali untuk tidur. Selain membuat tidak nyaman, baju bagus untuk aktifitas harian Anda akan cepat berjamur karena digunakan untuk tidur.

Tidak hanya Anda, tentunya Anda membiasakan si kecil untuk ganti baju tidur sebelum ia pergi ke ranjangnya. Saat ini telah tersedia banyak macam model, warna, dan jenis baju tidur anak, namun tidak menjamin anak nyaman ketika menggunakannya. Baju tidur yang tidak nyaman akan membuat tidur anak terganggu sehingga tidak nyenyak ketika tidur, hal ini akan membuat jam tidur anak menjadi kurang. Jika anak kurang tidur kesehatan dan pertumbuhan anak dapat terganggu sehingga berbahaya.

Untuk itu berikut tips memilih baju tidur anak yang nyaman, sebagai referensi sebelum Anda membelikan baju tidur untuk anak.

Cara memilih baju tidur anak yang nyaman

1. Ukuran baju
Tentu saja sebelum membeli baju tidur anak cermati ukurannya. Membeli baju tidur jangan memilih ukuran yang pas, lebih baik memilih baju tidur yang lebih longgar ukurannya agar nyaman saat digunakan untuk bergerak. Tidur memerlukan kondisi tubuh yang rileks jika menggunakan baju yang terlalu ketat dapat membuat sesak nafas.

2. Pemilihan bahan
Bahan yang pas untuk baju tidur yaitu terbuat dari katun karena bahan ini sangat bersahabat dengan kulit, dapat menyerap keringar dan lembut. Karena anak – anak sering berkeringat tidak terkucuali saat tidur, untuk itu pastikan Anda memilih bahan yang memiliki daya serap keringat tinggi.

3. Hindari aksesoris
Baju tidur anak lucu jika terdapat aksesoris, tentu saja itu pernyataan yang salah. Hindari memilih baju tidur anak dengan aksesoris karena dikhawatirkan mudah lepas dan tertelan oleh anak. Dengan aksesoris pada baju bisa saja melukai kulit si kecil ketika sedang tidur.

4. Menurut jenis kelamin
Tidak semua baju tidur anak laki – laki cocok digunakan untuk anak perempuan, karena baju tidur anak perempuan cenderung memiliki model dan bentuk yang berbeda seperti daster mini dan lain sebagainya.

Beberapa hal di atas perlu Anda perhatikan sebelum membeli baju tidur anak. Dapatkan tips memilih baju tidur anak yang tepat agar tidur si kecil menjadi berkualitasa. Baca juga : Agar Anak Cepat Tidur Lakukan 5 Langkah Berikut

author
No Response

Leave a reply "Wajib Perhatikan 4 Tips Memilih Baju Tidur Anak Berikut!"