Wow, Inilah Cara Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami!

panduan-wajib-merawat-kesehatan-rambut-bayi

Kehadiran buah hati adalah anugerah yang terindah bagi semua orang tua. Meski sudah melewati masa persalinan yang cukup menegangkan, tapi rasa itu hilang setelah melihat buah hati lahir dengan normal tanpa ada yang kurang satupun. Selain itu, pastinya para orang tua juga melihat penampilan bayi mereka, entah itu laki-laki maupun perempuan.
Nah, penampilan bayi saat baru lahir tentunya sangat menarik perhatian terutama pada bagian rambut bayi. Ada bayi yang terlahir dengan rambut lebat adapula yang botak. Meski begitu, sebagai orang Indonesia pasti masih menjalankan tradisi mencukur rambut bayi. Mitos yang dipecaya dapat membuang sial serta mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat lebat, sedangkan faktanya mencukur rambut bayi yang beusia 7 hari atau 40 hari adalah semi kesehatan sang buah hati.
Tapi, sebagian orang tua pastinya banyak yang tidak percaya akan mitos ini dan takut rambut bayinya tidak cepat tumbuh. Eits,jangan salah ada banyak cara menumbuhkan rambut bayi menggunakan bahan alami yang bisa digunakan pada bayi yang baru dicukur lho. Tidak percaya? Yuk, simak daftar baham alami penyubur rambut bayi di bawah ini!
1. Kemiri
Yups, bahan yang pertama ini sangat mudah Anda temukan di rumah harganya pun terjangkau. Kemiri sendiri memiliki manfaat yang sangat menakjubkan, yakni kandungan minyaknya dapat memacu kelejar kulit untuk memproduksi bulu. Cara membuatnya juga mudah, pertama sangrai beberapa butir kemiri hingga mengelurkan minyak. Kemudian tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada kepala bayi yang baru dicukur. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.
2. Daun Seledri
Bahan dapur selanjutnya yang memiliki fungsi sama untuk menumbuhkan rambut adalah daun seledri. Pasti bahan satu ini adalah satu bahan alami yang Anda gemari, selain itu juga tidak ada efek yang ditimbulkan karena penggunaanya. Caranyapun juga sama, haluskan daun seledri atau Anda juga bisa meremasnya sampai hancur. Lalu, balurkan pada kepala bayi Anda, tunggu beberapa saat. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat.
3. Lidah Buaya
Yang terakhir pasti Anda tidak asing lagi dengan tumbuhan ini. Banyak orang menggunakan tumbuhan ini untuk melebatkan rambut, tidak hanya pada bayi tapi juga anak-anak hingga orang dewasa. Caranya sangat mudah dari pada bahan yang diatas, cukup belas menjadi 2, lalu usapkan gel pada kepala bayi yang sudah dibotakin. Lakukan secara rutin setiap pagi atau sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah membaca bahan alami penumbuh rambut di atas masih ragu untuk mencukur rambut bayi Anda? Ingat, itu bukan hanya sekedar mitos, TAPI itu adalah demi kesehatan bayi Anda. Semoga bermanfaat ya Moms.

author
No Response

Leave a reply "Wow, Inilah Cara Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami!"