Yang Perlu Diperhatikan saat Merawat Pakaian Bayi!

Yang Perlu Diperhatikan saat Merawat Pakaian Bayi!

Merawat pakaian bayi – Selain merawat si kecil, bunda juga diwajibkan untuk melakukan hal – hal sederhana yang tidak boleh terlewatkan setelah melahirkan seperti contohnya merawat pakaian bayi. Hal yang sangat sederhana ini biasanya luput oleh orang tua khususnya untuk ibu baru, karena mungkin masih belum memahami bagaimana cara merawat baju bayi yang benar.

Nah, jika Anda merupakan ibu baru yang masih bingung bagaimana cara merawat pakaian bayi yang terbaik, berikut kami akan memberikan informasi seputar perawatan baju bayi yang harus dilakukan.

Cara Merawat Baju Bayi

1. Cuci dengan tangan
Cucilah baju bayi Anda dengan tangan. Sebisa mungkin pakaian si kecil harusnya dicuci dengan tangan agar tidak merusak serat kainnya sehingga pakaian akan tetap lembut dan halus. Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci dengan tangan, Anda bisa menggunakan mesin cuci dengan catatan memutarnya dengan kekuatan gentle atau low.

2. Jangan menggunakan pewangi
Cara merawat pakaian bayi yang selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan pelicin saat menyetrika nya. Ibu baiknya menghindari pelicin karena mengandung bahan kimia yang ditakutkan akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit sang buah hati. Kemudian saat meletakkan pakaian si kecil dalam lemarin, pastikan untuk tidak menggunaka kamper atau kapur barus yang juga akan menimbulkan reaksi pada kulit anak.

3. Memisah pakaian
Merawat pakaian bayi pastinya dimulai dari proses mencucinya. Sebelum mencuci pakaian si kecil ada baiknya orang tua menyiapkan beberapa ember. Misalnya saja satu ember kosong untuk pakaian kotor, satu ember lagi yang sudah berisi deterjen untuk pakaian yang terkena pipis, dan ember lainnya untuk merendam popok kain si kecil dimana popoknya sudah dibilas dengan menggunakan air hangat.

Itulah tips merawat pakaian bayi yang harus Anda perhatikan. Memberi pewangi pada baju bayi memang dapat membuatnya tercium lebih wangi namun kandungan bahan kimia pada pewangi sangat berbahaya, untuk itu Anda harus menghindarinya.

author
No Response

Leave a reply "Yang Perlu Diperhatikan saat Merawat Pakaian Bayi!"