2 Trik Alami dan Jitu Atasi Jerawat Saat Hamil

Tumbuhnya jerawat di wajah tentunya membuat siapapun, terutama kaum Hawa merasa terganggu. Jerawat hanya muncul di masa remaja hanyalah mitos, karena bahkan ibu hamil pun bisa terserang jerawat. Jerawat yang muncul saat hamil bisa disebabkan oleh beberapa macam hal, 2 faktor yang paling umum adalah sebagai respons atas kekacauan hormon selama kehamilan serta tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik. Ingin rasanya Anda segera atasi jerawat dengan menggunakan produk krim kecantikan pembasmi jerawat. Tapi ketika Anda hamil, Anda jadi harus berpikir dua kali untuk itu.

Karena tidak hanya zat di dalam makanan, zat di dalam produk kosmetik yang terserap masuk ke dalam tubuh Anda pun belum tentu 100 persen aman bagi ibu hamil. Sembarangan mengenakan produk kosmetik tidak hanya bisa membuat wajah semakin rusak, tapi juga berpotensi mengakibatkan gangguan pada perkembangan janin. Pilihan perawatan jerawat yang paling tepat adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, yang tersedia di sekitar Anda dengan biaya yang jauh lebih murah dan aman. Apa saja? Simak terus usulan dari Katalog Ibu berikut yuk.

  • Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang paling esensial dalam membuat kue, tapi siapa yang menyangka kalau ternyata Anda juga bisa memanfaatkan baking soda untuk mengobati jerawat? Khasiat baking soda terdapat pada propertinya yang bersifat anti-inflammatory yang membantu meredakan peradangan jerawat pada kulit dan mencegah bakteri di wajah kembali menginfeksi kulit Anda. Caranya:

  • Campur 1 sdt baking soda dengan 1 sdt air, dan aduk rata hingga konsistensinya berubah menjadi pasta
  • Oleskan pasta baking soda tersebut pada permukaan wajah Anda yang terkena jerawat. Dan diamkan selama kurang lebih 20 menit
  • Bilas wajah Anda hingga bersih dan keringkan wajah Anda dengan handuk bersih
  • Ulangi perawatan ini sebanyak sehari sekali untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal.
  • Lemon

Sari buah lemon memiliki kadar asam yang tinggi sehingga sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, sekaligus mencegah bakteri tersebut hinggap di wajah Anda. UntukĀ  mendapatkan manfaat dari sari lemon untuk treatment terhadap jerawat, ini yang perlu Anda lakukan.

  • Iris 1 buah lemon menjadi 2 bagian, dan peras untuk mendapatkan sarinya
  • Campurkan sari lemon tersebut dengan sedikit air hangat, dan usapkan pada bagian wajah yang berjerawat
  • Diamkan selama 30 menit sebelum membilas wajah Anda dengan air dingin bersih. Usap wajah Anda dengan handuk lembut hingga kering.

Murah meriah dan aman kan? Selamat mencoba tips atasi jerawat saat hamil di atas!

author
No Response

Leave a reply "2 Trik Alami dan Jitu Atasi Jerawat Saat Hamil"