3 Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil

No comment 46 views

Telur adalah salah satu jenis makanan yang termasuk di dalam jajaran super food. Dengan memakan sebutir telur secara rutin, Anda mendapatkan asupan protein, kolesterol baik, dan zat-zat makanan lain yang baik untuk tubuh. Banyak atlet dan pelaku diet yang menjadikan telur sebagai salah satu makanan wajib di dalam menu harian mereka. Telur juga sangat mudah didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi tidak heran jika telur menjadi salah satu makanan favorit bagi hampir semua orang di muka bumi ini.

Selain itu, telur juga menjadi salah satu makanan yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang tengah hamil. Telur sudah terbukti dapat membantu menambah asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Apa saja manfaat telur bagi ibu hamil? Simak terus ulasannya berikut ini.

  • Membantu Mencerdaskan Bayi

Kecerdasan memang berhubungan dengan faktor genetik. Tapi ternyata dengan mengkonsumsi telur rebus, bayi Anda memiliki peluang yang besar untuk menjadi cerdas. Semuanya berkat kandungan kolin yang ada di dalam telur. Kolin merupakan jenis vitamin yang sangat berperan dalam membantu menjaga perkembangan otak dan jaringan syaraf bayi.

Asupan kolin yang cukup tidak hanya memperkuat fungsi otak sebagai organ penyimpan memori, tetapi juga membantu mencegah bayi terkena berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan kecacatan syaraf otak seperti autisme.

  • Membantu Mempercepat Perbaikan Sel-Sel Tubuh yang Rusak

Kehamilan adalah peristiwa yang sangat besar, tidak hanya bagi hidup Anda tapi juga bagi tubuh Anda. Selama masa kehamilan, tubuh Anda akan mengalami beberapa kerusakan sel-sel tubuh yang harus segera diperbaiki. Dan di sinilah kandungan kolesterol di dalam telur berperan sangat besar.

Zat kolesterol tersebut membantu mempercepat pemulihan sel-sel tubuh yang lelah sekaligus mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak dengan sel tubuh baru. Dengan sel-sel tubuh yang sehat maka Bunda akan senantiasa merasa segar bugar, bahkan saat kehamilan trimester ketiga sekalipun.

  • Membantu Meminimalisir Rasa Cemas dan Depresi

Selama Anda hamil, tidak jarang Anda akan merasakan pergolakan emosi atau mood swing yang cukup ekstrim. Anda jadi mudah merasa cemas dengan perkembangan janin di dalam rahim Anda, atau persoalan tentang akankah Anda berhasil menjadi seorang ibu yang baik. Perasaan cemas yang tak terkendali tersebut bisa mengakibatkan depresi yang tentu saja dapat membahayakan diri Anda maupun janin.

Nah, dengan mengkonsumsi telur rebus secara rutin, Anda bisa meminimalisir terjadinya rasa cemas dan depresi. Kandungan kolin yang ada di dalam telur berfungsi untuk membantu menyeimbangkan fungsi syaraf di dalam otak sekaligus membantu meminimalisir produksi hormon stres.

Moms, yuk rajin mengkonsumsi telur untuk kehamilan yang sehat!

author
No Response

Leave a reply "3 Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil"