3 Tips Beli Kado Natal untuk Bayi

No comment 249 views

Hari Natal tinggal 5 hari lagi, dan pastinya antusiasme Anda sekeluarga makin meningkat nih. Perayaan Natal pastinya selalu dirayakan dengan penuh rasa kebersamaan bersama keluarga,dan salah satu acara untuk memeriahkan Natal bersama dengan keluarga adalah dengan acara tukar kado. Terutama jika Anda memiliki anak-anak pasti mereka sudah mempersiapkan wishlist untuk Anda penuhi. Begitu juga jika anak Anda masih bayi, Anda juga tetap dapat hunting membeli kado Natal untuk bayi.

Tapi para Mom Santa, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih permainan untuk bayi Anda. Hanya karena ia belum memiliki preferensi permainan, bukan berarti Anda bisa memberikan alat permainan yang random untuknya. Simak yuk sedikit ulasan tips membeli kado natal untuk bayi berikut ini.

  • Sesuaikan dengan Usianya

Contohnya, jika si kecil baru berusia beberapa bulan dan sudah mulai hobi memasukkan barang yang digenggamnya ke dalam mulut, hindari memberikan alat permainan berukuran kecil. Karena bisa-bisa alat permainan yang Anda belikan untuknya justru dapat mengancam nyawanya. Pilihlah alat permainan yang jauh lebih besar dari mulutnya untuk mencegah ia menelan mainan tersebut.
Sedangkan jika anak Anda sudah menginjak usia balita, berikanlah ia permainan yang membantu merangsang kemampuan kognitif dan kreativitasnya, seperti permainan lego atau permainan puzzle sederhana. Begitupun jika anak Anda sudah duduk di bangku Sekolah Dasar, maka jenis permainan yang ia suka pun akan berubah.

Berikanlah alat permainan yang bisa dimainkan oleh banyak orang sehingga dapat membantu mengasah kemampuan bersosialisasinya. Anda juga bisa membangkitkan minatnya terhadap olahraga sejak dini dengan membelikannya sepeda atau sepatu roda yang bisa ia gunakan untuk berangkat ke sekolah.

  • Hindari Memberikan Kado Gadget (Sebelum Anak Cukup Umur)

Membelikan alat permainan elektronik seperti PlayStation atau tablet untuk kado natal memang sering dijadikan pilihan bagi orangtua masa kini. Memang benar, gadget bisa membantu mengalihkan kerewelan bayi. Tapi akibat jangka panjangnya bisa mengakibatkan bayi jadi memiliki poor social skill ditambah lagi pancaran radiasi cahaya dari gadget dapat mengakibatkan gangguan penglihatan pada bayi. Sebaiknya pilih permainan interaktif yang memungkinkan ia untuk bereksplorasi dan mengasah kemampuan bersosialisasinya.

  • Lihat Komposisi Alat Permainan

Jika Anda memutuskan untuk membelikan mainan yang terbuat dari bahan plastik, maka pastikan bahwa mainan tersebut tidak terbuat dari bahan-bahan beracun. Komposisi bahan kimia yang harus diwaspadai antara lain merkuri, arsenik, timah, kadmium dan phthalate.

Demikianlah tips beli kado natal untuk bayi dari Katalog Ibu. Semoga tips dari kami bermanfaat, Moms

author
No Response

Leave a reply "3 Tips Beli Kado Natal untuk Bayi"