5 Fakta Seputar Ibu Baru yang Harus Anda Ketahui!

5 Fakta Seputar Ibu Baru yang Harus Anda Ketahui!

Ibu baru – Menjadi ibu baru memang tidak semudah yang dibayangkan karena belum adanya pengalaman sebelumnya. Namun hal ini sangatlah menyenangkan karena mendapatkan momongan merupakan angugrah dari Tuhan yang sangat diinginkan oleh semua pasangan suami istri.

Agar sukses menjadi ibu baru tidaklah susah jika Anda mau belajar. Namun Anda juga harus menemukan media yang tepat agar proses belajar menjadi mudah dan menyenangkan tentunya juga tidak menyesatkan Anda sebagai ibu baru. Untuk menjadi ibu baru yang sukses pula Anda harus mengetahui fakta seputar ibu baru berikut ini. Baca juga : 5 Kiat Sukses Menjadi Seorang Ibu Baru

Fakta terkait ibu baru

1. Rumah berantakan
Saat si kecil sudah mulai merangkak, bermain dan belajar berjalan, Anda harus siap jika rumah menjadi berantakan. Bagaimana tidak, ketika Anda sudah membereskan yang ada si kecil akan memberantakkannya lagi. Memang hal itu membuat Anda menjadi kesal tapi akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat si kecil sudah menjadi dewasa nanti.

2. Pandai bernyanyi
Bagaimana tidak? Sebagai ibu baru Anda harus bisa melakukan apapun agar bayi bisa tidur dan saat bayi sedang rewel. Biasanya bunda akan menyanyikan lagu untuk mengiringi si kecil agar tidur, saat memandikan si kecil dan saat bermain – main bersama.

3. Pengalaman menyusui yang tidak mudah
Saat Anda menjadi ibu baru, tentunya tidak langsung dengan benar dapat menyusui. Karena memang menyusui anak pertama tidaklah mudah. Anda akan mengalami punting yang lecet, perdarahan kecil, hingga peradangan payudara.

4. Merubah sikap mertua
Jika Anda mengalami hubungan yang kurang harmonis dengan mertua, dengan adanya si kecil mertua akan berubah sikapnya. Mertua akan mulai sering menghubungi Anda untuk mempertanyakan cucunya dan mulai perhatian pada Anda.

5. Mendapat teman baru
Ketika Anda sedang berjalan – jalan dengan si kecil ke taman secara kebetulan bertemu dengan orang yang sebelumnya Anda tidak pernah berfikir untuk berteman dengannya. Karena sama – sama membawa si kecil secara tidak langsung akan berkenalan dan berbagi pengalaman merawat bayi dan kemudian akan berlanjut menjadi teman.

Menjadi ibu baru memanglah menyenangkan jika Anda menikmati setiap detiknya bersama dengan bayi kesayangan.

author
No Response

Leave a reply "5 Fakta Seputar Ibu Baru yang Harus Anda Ketahui!"