Cegah Flu dan Batuk untuk Ibu Hamil dengan Tips Ini

Ibu hamil adalah salah satu kandidat yang paling rawan terserang penyakit selain anak-anak dan lansia. Selama hamil, daya imunitas ibu hamil menurun dengan signifikan sehingga mengakibatkan Anda makin rentan terserang berbagai macam virus penyakit. Penyakit sesepele apapun berpeluang mengakibatkan komplikasi serius, termasuk jenis penyakit umum seperti batuk dan pilek! Sebelum terlambat, yuk cegah flu dan batuk untuk ibu hamil dengan melakukan tips-tips kesehatan berikut ini.
• Jangan Lupa Vaksin
Tahukah Anda bahwa vaksin flu sangatlah disarankan sebagai salah satu usaha cegah flu dan batuk untuk ibu hamil? Dokter kandungan Anda biasanya akan merekomendasikan vaksin flu yang dapat Anda peroleh di usia kehamilan manapun, mulai dari trimester pertama maupun trimester ketiga.

Perlindungan dari vaksin flu tersebut nantinya akan menjaga Anda hingga 6 bulan pasca Anda melahirkan. Bunda juga tidak perlu khawatir dengan dampak vaksin terhadap kandungan Anda, karena vaksinasi ini tidak akan mempengaruhi perkembangan bayi Anda di dalam rahim. Hanya saja, jangan mendaftarkan diri untuk vaksinasi saat kondisi tubuh Anda kurang fit ya Moms!
Menggunakan Masker Saat Keluar Rumah
Virus flu dan batuk sangatlah kecil dan tidak terlihat oleh mata, dan salah satu media yang paling efektif untuk menularkan virus ini adalah melalui udara. Jika Moms termasuk cukup aktif dan sering keluar rumah, akan ada kalanya Anda terpapar dengan virus flu atau batuk yang dilepaskan oleh orang lain ke udara yang Anda hirup.

Makanya, untuk mencegah hal tersebut Moms wajib membawa dan mengenakan masker untuk menutupi hidung dan mulut. Apalagi di tengah-tengah musim pancaroba seperti saat ini.
Banyak-Banyak Mengkonsumsi Air
Tips sederhana mencegah batuk pilek yang sayangnya sering luput dari perhatian kita adalah, perbanyak konsumsi air putih. Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar sistem metabolisme dan mencegah dehidrasi. Selain itu, air putih juga dapat membantu membuang berbagai macam zat beracun, kuman dan bakteri, serta virus yang tanpa sengaja masuk ke dalam tubuh Anda.

Dan dibandingkan dengan minuman dengan perisa dan berkafein, air putih memiliki rasa yang lebih menyegarkan dan pastinya tidak akan memberikan dampak negatif pada Anda maupun bayi Anda.
Demikianlah 3 tips cegah flu dan batuk untuk ibu hamil. Semoga informasi dari Katalog Ibu ini bisa memberikan manfaat bagi Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Cegah Flu dan Batuk untuk Ibu Hamil dengan Tips Ini"