Cegah Keguguran dengan Makanan untuk Perkuat Rahim

Bagi setiap perempuan yang kelak menginginkan anak, tentunya mereka ingin agar kehamilan mereka sehat dan lancar hingga hari persalinan tiba. Salah satu syarat untuk kehamilan yang sehat adalah Anda wajib memiliki rahim yang kuat. Setiap perempuan memiliki jenis rahim yang berbeda-beda dengan kekuatan otot rahim yang pastinya juga berbeda-beda. Otot rahim yang kuat akan sangat diperlukan untuk menampung bayi yang pastinya akan semakin berat seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Otot rahim yang terlalu lemah bisa meningkatkan resiko terjadinya keguguran. Untuk mencegahnya, Anda bisa memperkuat otot rahim dengan olahraga maupun dengan mengkonsumsi makanan untuk perkuat rahim.

  • Alpukat

Buah alpukat adalah salah satu jenis makanan untuk perkuat rahim. Kandungan lemak omega 3, vitamin serta seratnya dapat membantu merawat kekuatan sel-sel otot rahim. Tak hanya itu, selama masa kehamilan pun Anda sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi alpukat untuk memaksimalkan perkembangan otak bayi.

  • Produk Susu

Susu dan produk-produk turunannya tidak hanya membantu memperkokoh susunan tulang dan gigi ibu dan janin, tapi juga membantu memperkuat otot rahim lho, Moms. Selain itu, kandungan vitamin D di dalam produk hewani ini juga berfungsi untuk melindungi dinding rahim dari pembentukan miom atau uterine fibroid.

  • Buah Berry

Buah strawberry, blueberry, cherry, dan jenis buah berry lainnya terkenal dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan ampuh untuk melindungi tubuh dari zat-zat radikal bebas. Selain itu, asupan antioksidan yang cukup ternyata juga bisa membantu memperkuat otot-otot pada dinding rahim.

  • Ikan

Nah, konsumsi ikan wajib Anda perbanyak selama kehamilan nih Moms. Ikan seperti ikan salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang sangat berguna untuk membantu menjaga agar perkembangan otak bayi maksimal. Tak hanya itu, lemak omega 3 tersebut juga dapat membantu mengurangi produksi hormon prostaglandin di dalam tubuh Anda.

Buat Moms yang belum tahu, prostaglandin adalah suatu hormon yang dapat memicu terjadinya kontraksi rahim. Terpicunya kontraksi rahim sebelum waktunya bisa berujung pada kelahiran bayi yang prematur. Untuk mencegahnya, perbanyak konsumsi ikan laut. Tapi jangan terlalu berlebihan untuk mencegah keracunan merkuri.

  • Telur

Nah, ini nih super food yang tersedia dengan harga murah terjangkau. Selain kaya akan asam lemak omega 3, telur juga kaya akan protein. Kandungan protein ini dibutuhkan untuk membantu merawat serta memperkuat otot-otot tubuh, tak terkecuali otot rahim. Untuk mendapatkan manfaat penuh dari telur, cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi telur rebus. Tapi pastikan agar telur rebus tersebut benar-benar matang untuk mencegah salmonella.

Yuk perbanyak konsumsi makanan untuk perkuat rahim, Moms!

author
No Response

Leave a reply "Cegah Keguguran dengan Makanan untuk Perkuat Rahim"