Fakta Alat Tes Kehamilan Ini Bantu Akurasi Kehamilan

Test packs seakan sudah jadi sahabat dekat bagi kebanyakan perempuan, apalagi bagi Anda yang sudah lama menantikan kehadiran seorang anak. Stick mungil ini sangat populer tidak hanya karena dapat diperoleh dengan harga yang relatif sangat murah, tapi juga punya tingkat akurasi yang cukup bisa diandalkan. Melakukan tes kehamilan dengan menggunakan alat ini sudah menjadi hal umum yang dilakukan. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak sekali fakta alat tes kehamilan yang menarik yang mungkin bisa membantu Anda dalam mendeteksi kehamilan!

  • Hasil Bisa Ditentukan dari Jenis Test Pack Yang Digunakan, Bukan Harganya

Fakta alat tes kehamilan yang pertama adalah test packs semahal apapun yang Anda beli tidak akan berpengaruh terhadap hasil tes. So, better keep your money. Test pack digital mungkin memberikan indikasi yang less ambiguous dibandingkan dengan test pack manual. Mesin digital yang terpasang akan segera memberitahu hasil tes kehamilan Anda dengan tampilan yang lebih mudah dibaca.

Tapi soal akurasi, banyak orang melaporkan bahwa test pack manual lebih peka dibandingkan dengan counterpart-nya. Alasannya adalah karena beberapa test digital memiliki kapasitas pendeteksian hCGyang lebih rendah dibandingkan dengan test pack manual. FYI, hCG atau Human Chorionic Gonadotropin adalah hormon yang diproduksi oleh plasenta yang telah terbentuk setelah terjadinya pembuahan.

  • Hasil Negatif Bukan Berarti Tidak Hamil

Merasa frustrasi dengan hasil test pack yang menunjukkan indikasi negatif? Jangan keburu down dulu, ladies. Karena jangan-jangan Anda terlalu cepat dalam mengambil tes kehamilan. You see, hasil kehamilan baru akan benar-benar akurat jika sel telur yang dibuahi telah menempel dengan sukses di dinding rahim. Dan itu tidak bisa terjadi dalam jangka waktu semalam saja.

Waktu yang dibutuhkan oleh sel telur untuk sampai dan menanamkan diri di dinding rahim adalah sekitar 21 hari. Jadi jika Anda tidak mendapatkan hasil yang positif di satu kali tes, bersabarlah. Dan coba kembali di hari ke-21 setelah Anda berhubungan seksual. Who knows, hasil yang diberikan akan mengejutkan Anda. Stay positive!

  • Lakukan Tes Kehamilan di Pagi Hari

Now if you’re wondering, ada penjelasan scientific di baliknya. Alasannya adalah karena di pagi hari konsentrasi hCG di dalam urine dilaporkan berada di tingkat tertinggi. Sedangkan jika Anda melakukan tes kehamilan di siang atau di malam hari, kadar hCG sudah akan terpengaruh dengan konsumsi air putih atau rutinitas buang air kecil.

Semoga informasi dari fakta alat kehamilan ini bermanfaat bagi Bunda.

author
No Response

Leave a reply "Fakta Alat Tes Kehamilan Ini Bantu Akurasi Kehamilan"