Ini Lho 3 Hal Positif Yang Didapatkan Pada Saat Kehamilan

_8ff148f6-f92b-11e6-ab12-d7625b180dd1

Bagi pasangan yang sudah lama menantikan kehadiran si kecil, kabar kehamilan tentunya menjadi berita yang sangat menggembirakan dan patut disyukuri. Semenjak Anda memasuki masa kehamilan trimester pertama hingga trimester akhir, Anda akan mengalami serangkaian gejala-gejala kehamilan seperti morning sickness, kaki membengkak, hingga mood swing. Tapi kehamilan tidak melulu gejala kehamilan yang tidak nyaman. Karena ternyata ada banyak sekali sisi positif yang bisa Anda dapatkan selama Anda hamil. Apa saja nih 3 hal positif yang didapatkan pada saat kehamilan?
Memiliki Gaya Hidup Yang Sehat
Ya, salah satu dari 3 hal positif yang didapatkan pada saat kehamilan adalah, Anda akan memiliki gaya hidup yang sehat. Sebelum Anda hamil, makan-makanan dengan kandungan MSG tinggi atau makanan cepat saji memang terasa sangat mudah. Begitu juga jika Anda punya kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Nah, setelah Anda hamil Anda akan ‘dipaksa’ untuk membentuk gaya hidup sehat. Demi apa lagi jika bukan demi perkembangan bayi Anda. Anda jadi lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, kebiasaan merokok dan minum alkohol pun Anda hentikan. Anda juga jadi lebih rajin berolahraga untuk membantu agar tubuh Anda senantiasa dalam keadaan segar bugar selama masa kehamilan.

Dan Anda akan melakukannya selama 9 bulan masa kehamilan serta 6 bulan program ASI. Tentunya dalam jangka waktu tersebut, pola makan dan gaya hidup yang sehat tersebut berubah menjadi kebiasaan baru Anda.
Rambut dan Kuku Menjadi Lebih Sehat dan Kuat
Ketika Anda hamil, Anda mungkin mendapati perubahan pada rambut Anda, dimana rambut Anda terlihat lebih tebal dan indah. Dan di saat yang sama kuku Anda pun menjadi lebih kuat. Semuanya berkat produksi hormon estrogen yang memang sedang berada di level tertinggi sehingga membuat fase pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Kuku Anda juga menjadi lebih kuat berkat asupan kalsium dari makanan dan suplemen vitamin yang Anda konsumsi setiap harinya. Nah, untuk menghindari stress dan moodswing selama kehamilan boleh nih berekreasi ke salon untuk melakukan perawatan rambut, manicure, dan pedicure. Dengan demikian Anda bisa terlihat semakin menawan dan percaya diri.
Kulit pun Terlihat Berseri-Seri
Selama masa kehamilan, produksi hormon kewanitaan akan meningkat secara besar-besaran. Tidak hanya hormon estrogen, produksi hormon progesteron juga meningkat. Meningkatnya hormon progesteron ini membuat otot tubuh Anda menjadi lebih rileks dan membuat Anda dapat tidur dengan lebih nyenyak. Tidur berkualitas yang Anda raih tiap harinya membuat pemulihan jaringan dan sel-sel kulit berlangsung maksimal sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih berseri-seri.
Demikianlah 3 hal positif yang didapatkan pada masa kehamilan. Semoga menginspirasi Anda untuk tetap optimis selama masa kehamilan, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho 3 Hal Positif Yang Didapatkan Pada Saat Kehamilan"