Iniloh yang Menyebabkan Bayi Menangis!

No comment 1463 views

Iniloh yang Menyebabkan Bayi Menangis!

Bayi menangis – Saat masih bayi yang bisa dilakukan hanya menangis untuk berkomunikasi dengan ibunya. Apalagi saat bayi baru lahir bisa menghabiskan waktu beberapa jam sehari untuk menangis. Tentu saja hal ini akan membuat ibu yang baru memiliki anak pertama akan merasa cemas, apalagi jika bayi menangis terus menerus tanpa kita tahu sebabnya.

Beribu pertanyaan akan mencul dibenak Anda, ada apa dengan bayi? Apa yang dirasakan oleh bayi? Dan ada sesuatu yang salahkah dari bayi? Terkadang orang tua akan stres jika tidak bisa memahami keinginan bayinya yang sedang menangis. Sebenarnya Anda tidak perlu cemas karena lambat laun Anda akan memahami dan mengenali tangisan bayi Anda. Perlu Anda ketahui jika bayi mensngis disebabkan oleh beberapa faktor berikut.

Faktor penyebab bayi menangis

1. Lapar dan haus
Salah satu faktor yang paling umum penyebab bayi menangis yaitu ia merasa lapar. Untuk itu segera berikan bayi ASI, khususnya jika Anda merasa belum memberinya ASI dalam waktu yang cukup lama berarti sudah bisa dipastikan bahawa bayi Anda lapar. Selain itu bayi yang menangis juga diakibatkan oleh rasa haus, jika demikian Anda bisa memberinya air matang.

2. Kepanasan atau kedinginan
Ketika bayi merasa terlalu panas atau terlalu dingin mereka juga akan menangis. Kenali penyebabnya dengan melihat leher belakang bayi, jika lehernya panas dan berkeringat itu tandanya bayi sedang kepanasan dan yang harus Anda lakukan melepas bajunya dan mengganti dengan baju yang berbahan dingin. Jika saat Anda menyentuh kaki dan tanggannya terasa dingin, berikan selimut atau baju hangat agar bayi tidak kedinginan.

3. Waktunya mengganti popok
Popok yang kotor atau terlalu penuh dengan pipisnya akan membuat bayi tidak nyaman. Untuk itu segera ganti popok karena popok yang kotor jika tidak segera diganti akan mengakibatkan gatal dan iritasi pada bayi.

4. Merasa sakit
Bayi yang menangis bisa saja ada sesuatu yang salah di dalam dirinya, Anda harus mencari tahu penyebabnya. Bisa saja dia terserang demam, sakit perut dan banyak faktor lainnya.

5. Ingin tidur
Bayi yang lelah akan menangis, itu pertanda waktunya bayi untuk tidur. Gendong bayi untuk menidurkannya.

6. Takut
Bayi biasanya menangis karena takut dengan suara – suara yang keras atau orang asing yang tak pernah ia jumpai sebelumnya. Jika bayi merasa takut yang harus Anda lakukan menghiburnya agar dia merasa tenang.

Itulah bebera faktor yang menyebabkan bayi menangis, selain itu Anda bisa memberi pelukan dengan penuh kasih sayang ketika si kecil menangis. Baca juga : 6 Bahasa Tubuh Bayi saat Bosan

author
No Response

Leave a reply "Iniloh yang Menyebabkan Bayi Menangis!"