Inspirasi Dekorasi Dinding Kamar Tidur Anak

Inspirasi Dekorasi Dinding Kamar Tidur Anak

Dekorasi dinding – Seringkali orang tua kesulitan saat akan menentukan dekorasi dinding pada kamar tidur anak karena begitu banyak pilihan yang ada. Sebenarnya Anda tak perlu kesulitan menentukan dekorasi dinding pada kamar tidur anak, inilah waktu yang ideal untuk membiarkan imajinasi Anda bekerja.

Ada banyak cara untuk membuat dekorasi dinding kamar anak hingga menjadi kamar tidur yang menyenangkan bagi anak-anak. Yang pertama dilakukan adalah tentukan tema desain yang akan diterapkan baru memilih dekorasi dinding yang sesuai dengan temanya. Berikut dekorasi dinding yang dapat dijadikan inpirasi bagi kamar tidur anak Anda :

  • Mural

Mural meruapakan salah satu dekorasi dinding yang sempurna untuk kamar tidur anak. Anda dapat memilih gambar yang disukai anak-anak untuk dijadikan mural seperti “Winnie the Pooh” atau karakter Disney lainnya. Anda dapat menggunakan cat akrilik untuk membuat desain mural baik dengan menggambar sendiri dengan tangan kemudian melukisnya. Anda juga dapat menggunakan cat blacklight yang kemudian dapat disorot dengan lampu blacklight yang sering digunakan untuk ruangan yang bertema mural.Jika tak ingin repot, Anda dapat memesan gambar kartun berukuran besar dan menempelnya didinding kamar tidur anak.

  • Blackboard walls

Pertimbangkan membeli blackboard paint (cat papan tulis) untuk dekorasi dinding kamar tidur anak. Cat ini dapat Anda beli di toko hardware maupun hobby shops. Blackboard paint ini seperti jenis cat yang lain, namun cat ini dapat menciptakan permukaan yang dapat ditulisi dengan kapur. Dengan dekorasi dinding menggunakan blackboard paint, anak-anak dapat menulis dan mengambar didinding dengan bebas.

Anda mengunakan blackboar paint diseparo dinding bawah kamar tidur anak, sedangkan bagian atasnya dapat dicat dengan warna favorit anak Anda. Selain itu bagian atasnya dapat digunakan untuk menempelkan gambar-gambar yang mempunyai nilai edukasi tinggi.

  • Wall sticker

Sticker wall merupakan salah satu cara tercepat dan termudah untuk dekorasi dinding kamar tidur anak. Anda dapat memilih berbagai wall sticker yang disukai oleh anak-anak seperti gambar kartun atau binatang, Salah satu kelebihan sticker wall ini adalah tidak merusak cat dan dinding.  Saat Anda akan menggunakan sticker wall untuk dekorasi dinding, usahakan warna cat pada kamar tidur anak cuma satu warna. Selain itu jangan furnitur yang digunakan juga tidak boleh terlalu banyak. Satu hal lagi, ajak anak Anda untuk memilih desain yang cocok dengan selera mereka.

  • Wallpaper

Wallpaper juga dapat digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur anak. Beragam pilihan motif wallpaper seperti gambar “Hello Kitty”, “Angri Bird”  atau  berbagai tokoh kartun “Disney” dapat menjadi pilihan. Saat memilih wallpaper untuk kamar tidur anak, unsur keamanan harus diutamakan. Pilihlah bahan wallpaper yang aman bagi anak-anak yaitu bebas dari VOC, Phthalate, bebas timah serta tidak beracun.

Semoga artikel diatas bermanfaat dan  dapat membantu Anda saat akan membuat dekorasi dinding kamar tidur anak. Selamat berkreasi!

No Response

Leave a reply "Inspirasi Dekorasi Dinding Kamar Tidur Anak"