Inspirasi Nama Bayi yang Bakal Populer di Tahun 2018

Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga Anda sampai kapanpun akan terus menjadi berkah yang harus disyukuri. Dan semua rasa syukur serta harapan-harapan Anda, Anda sisipkan dalam nama si kecil. Dan karena nama adalah doa dan akan dibawa oleh si kecil hingga akhir hidupnya nanti, Anda tentu harus memastikan bahwa tidak hanya namanya mengandung doa yang baik tapi juga gampang diucapkan dan diingat. Kebanyakan orangtua modern turut memasukkan kriteria kekinian agar nama anak mereka memiliki nama yang tak ketinggalan zaman. Apakah Anda salah satunya? Well, berikut adalah nama bayi yang bakal populer di tahun 2018 yang bisa Bunda jadikan inspirasi.

Banyak dari kita menyangka bahwa nama bayi yang bakal populer di tahun 2018 adalah nama-nama bayi yang terinspirasi dari nama artis papan atas atau nama dari keluarga kerajaan seperti Charlotte, William, atau Kate. Kenyataannya, menurut sebuah studi orangtua yang menggemari nama-nama artis tersebut hanya sekitar 22%.

Justru tren memberi nama anak berdasarkan sifat-sifat baik (Virtues) seperti Faith, Saint, Amelia, dan lain sebagainya mengalami peningkatan sebanyak 26%. Sebanyak 51% koresponden orangtua memilih nama-nama yang berhubungan dengan sistem tata surya seperti Luna, Stella, Orion, dan Nova. Beberapa orangtua juga suka memilih nama dengan kesan gender-neutral untuk anak-anak mereka, seperti Robbi, Robin, dan Aubrey.

Nama dengan makna yang sangat indah, seperti Zoe yang berarti kehidupan, Aurora yang berarti dewi fajar, dan Finn yang berarti seseorang yang bersikap adil juga diperkirakan bakal jadi populer. Dalam kondisi ekonomi dunia yang sulit, beberapa orangtua menitipkan harapan agar anak mereka dapat hidup makmur dan kaya raya dengan menganugerahkan nama Ottilie, Elodie, dan Rafferty. Sedangkan nama-nama yang terinsipirasi dari karya sastrawan besar Shakespeare juga akan menjadi nama anak paling hits tahun ini, seperti Ophelia, Hero, Juno, dan Balthazar.

Sedangkan inspirasi nama bayi yang diperkirakan akan menjadi nama yang tidak terlalu disukai adalah Donald (yang kemungkinan besar menjadi identik dengan nama presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump), Olivia, Maisy, Kia, Olivia, Alfie, Oliver, Jack, Lily, Arlo, dan Isla. Tapi jika Anda suka dengan nama-nama di atas pun, tidak masalah!

Sedikit saran dari Katalog Ibu untuk Anda yang mencari nama untuk bayi Anda. Yaitu, pilihlah nama yang mudah dilafalkan oleh lidah orang-orang lokal. Jangan sampai anak Anda harus menghabiskan waktu mengkoreksi cara orang melafalkan namanya kelak. Demikianlah beberapa inspirasi nama bayi yang bakal populer di tahun 2018. Sudahkah Bunda menemukan nama yang tepat untuk sang buah hati?

author
No Response

Leave a reply "Inspirasi Nama Bayi yang Bakal Populer di Tahun 2018"