Metode Persalinan Hypnobirthing Bebas Rasa Sakit

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh ibu hamil adalah saat persalinan, karena pada akhirnya ia dapat bertemu dengan sang buah hati yang menghuni rahim selama 9 bulan. Hampir semua ibu hamil menginginkan kehamilan sehat sehingga mereka dapat melahirkan anaknya melalui persalinan normal. Tapi pastinya terbersit sedikit rasa takut ketika detik-detik persalinan yang semakin dekat, yaitu rasa sakit saat persalinan yang katanya luar biasa menyiksa.

Jika Anda punya cukup banyak uang, maka bisa saja Anda mencoba teknik persalinan water birth atau operasi caesar. Tapi pastinya itu membutuhkan biaya yang jauh lebih besar dibanding jika Anda melakukan persalinan normal. Sebenarnya, ada satu alternatif persalinan bebas rasa sakit yang tidak butuh biaya mahal. Yaitu dengan menggunakan metode persalinan hypnobirthing.

Metode persalinan hypnobirthing adalah suatu metode persalinan yang menggunakan kemampuan seseorang untuk menghipnotis dirinya sendiri (hypnosis). Teknik hypnosis sendiri sudah sering digunakan untuk membantu agar pasien merasa rileks dan tenang, serta membantu mengurangi segala bentuk kecemasan serta rasa takut. Sedangkan dalam hypnobirthing, diharapkan dengan teknik hipnosis ini Anda jadi lebih rileks dan diharapkan rasa tenang tersebut dapat membantu mengurangi rasa sakit selama persalinan.

Dan karena hypnosis sangat erat ikatannya dengan memanfaatkan alam bawah sadar manusia, pastinya cukup banyak juga orang yang mengira bahwa hypnobirthing berarti sang ibu melahirkan anaknya dalam keadaan tertidur. Well, tentu saja melahirkan dalam tidur adalah hal yang mustahil Moms. Tentu saja ibu yang melakukan metode persalinan hypnobirthing ini tetap dalam keadaan sadar sepenuhnya, hanya saja ibu tidak menderita rasa sakit yang teramat sangat, dan persalinan berlangsung dengan lebih cepat.

Ingin mencoba teknik hypnobirthing? Anda bisa menyewa hypnoterapis untuk itu, tapi Anda juga bisa kok melakukan self-hypnosis. Caranya, Anda bisa mendengarkan musik atau menonton video-video inspiratif favorit Anda. Selain itu, jangan lupa juga untuk menanamkan sugesti-sugesti positif di dalam pikiran Anda serta melatih pernapasan Anda.

Jika ada pikiran negatif yang mengakibatkan hati Anda takut, doronglah pikiran tersebut dengan berpikir bahwa persalinan nanti akan lancar, kerinduan Anda terhadap si kecil, dan kebahagiaan yang terpancar di wajah suami serta keluarga besar dalam menyambut si kecil. Pikiran positif tersebut akan sangat membantu dalam menghasilkan hormon rileksasi di dalam tubuh dan juga membantu otot agar rileks sehingga persalinan Anda pun tak akan terasa sakit dan menyiksa.

Selamat mencoba metode persalinan hypnobirthing, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Metode Persalinan Hypnobirthing Bebas Rasa Sakit"