Nikmati Masa Kehamilan dengan Aneka Manfaat Babymoon

Pertama kali diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku kehamilan dan melahirkan asal Inggris, istilah babymoon merujuk pada liburan yang kental dengan suasana romantis sama seperti honeymoon. Bedanya ialah, babymoon biasanya dilakukan pada saat telah mengetahui bahwa Anda tengah mengandung buah hati. Kitzinger menuturkan lebih lanjut bahwa babymoon dapat dilakukan sebelum maupun sesudah melahirkan calon jabang bayi.
Masa-masa kehamilan dapat Moms dan Dads manfaatkan untuk menikmati ketenangan berdua di destinasi wisata eksotis bak bulan madu. Liburan sejenak dari rutinitas tentunya sangatlah Anda berdua perlukan sebelum menjadi orangtua dan kekurangan waktu tidur demi mengurus si kecil. Para orangtua baru tentu belumlah terbiasa dengan ritme bayi baru lahir yang cenderung terbangun 2 jam sekali di tengah malam, terutama di bulan-bulan pertama hidupnya maupun saat mengalami growth spurt. Dengan berbagai manfaat babymoon, Anda dan pasangan dapat memaksimalkan waktu berdua dan menciptakan quality time yang tak terlupakan.
Selain meningkatkan keharmonisan dan kekompakan Anda dan pasangan sebelum bersiap menjadi orangtua baru, Moms juga bisa merasakan manfaat babymoon yang akan membantu mempercepat proses penyembuhan pasca bersalin. Babymoon juga terbukti mampu mengurangi perdarahan karena dapat membuat Anda lebih rileks dalam menghadapi proses melahirkan maupun selama mengurus bayi baru lahir.
Ada baiknya bahwa Moms melakukan perjalanan babymoon saat kehamilan trimester kedua. Berdasarkan rekomendasi ACOG (American Congress of Obstetricians Gynecologist), waktu terbaik untuk bepergian saat hamil adalah saat usia kandungan 14-28 minggu. Trimester kedua kehamilan merupakan saat yang tepat untuk mendapatkan manfaat babymoon karena kondisi kandungan saat itu telah cukup kuat dan tidak begitu mengkhawatirkan karena tubuh Anda telah stabil terhadap perubahan selama mengandung. Sebaliknya, Anda disarankan untuk berhenti travelling jarak jauh mulai usia kandungan 32 minggu, terutama agar stay di dekat tempat Anda berencana untuk melahirkan.
Tahukah Anda, Moms, bahwa perjalanan babymoon akan membentuk rasa percaya diri Anda sebagai seorang Ibu? Masa-masa kehamilan yang cukup menyulitkan dengan berbagai ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan tentu akan membuat Anda lebih sering berada di rumah. Demikian juga saat Anda hamil tua dan menjelang hari persalinan, maupun setelah melahirkan. Bayi baru lahir biasanya disarankan untuk tidak dibawa keluar rumah dahulu hingga usia sekian bulan. Dengan melakukan perjalanan babymoon di trimester kedua kehamilan, Moms akan sangat baik bagi pribadi Anda karena bisa melihat tempat baru, bertemu dengan banyak orang, hingga berbagi pengalaman dengan wanita hamil maupun sesama Ibu yang Anda jumpai di perjalanan.
Gejala insomnia dan cemas pada saat hamil juga bisa diminimalisir dengan bersenang-senang selama melakukan perjalanan babymoon. Bersantai hingga berjalan ringan di tempat wisata bersama suami tercinta tentu akan mengurangi kecemasan dan ketidaknyamanan yang Anda rasakan selama hamil. Moms yang telah memiliki anak juga dapat mengajak buah hati turut serta dalam perjalanan babymoon. Pererat hubungan dengan pasangan dan anak Anda sebelumnya, terutama agar anak tak cemburu dengan hadirnya adik bayi kelak. Manfaatkan perjalanan babymoon untuk mengingatkan anak maupun Anda dan pasangan akan arti hubungan keluarga. Selamat menikmati babymoon ya Moms!

author
No Response

Leave a reply "Nikmati Masa Kehamilan dengan Aneka Manfaat Babymoon"