Obat Batuk Alami Dan Tentunya Aman Untuk Ibu Hamil

obat batuk untuk ibu hamil

obat batuk alami untuk ibu hamil – Untuk ibu hamil tentunya harus pintar – pintar memilih obat – obatan khususnya obat batuk yang aman bagi janin yang ada dalam kandungannya. Bagi ibu yang sedang hamil sangat diwajibkan untuk selalu berhati – hati dengan berbagai jenis obat – obatan yang dikonsumsinya karena bisa membahayakan perkembangan janin yang ada dalam kandungannya. Berikut adalah tips dan juga memilih obat batuk alami untuk ibu hamil yang perlu diketahui :

Obat untuk ibu hamil yang aman beserta dengan tipsnya

  • Obat batuk yang aman untuk ibu hamil

Ada banyak obat – obatan alami dan tentunya aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil khususnya obat batuk. Selain obat alami mudah ditemukan disekitar lingkungan obat alami juga tidak memberi efek buruk bagi perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Berikut adalah jenis – jenis obat batuk alami yang aman untuk ibu hamil :

1. Air perasan jeruk nipis

Membuat obat batuk alami yang aman dan tidak membahayakan bayi adalah dengan membuat air perasan jeruk nipis dengan ditambahkan sedikit kecap selain itu dengan menambahkan kecap air perasan jeruk nipis juga bisa ditambahkan dengan madu agar rasanya lebih lezat saat anda akan mengkonsumsinya.

2. Air rebusan jahe

Selain air jeruk nipis bisa digunakan untuk mengobati rasa batuk pada ibu hamil, air rebusan jahe juga bisa digunakan untuk meredakan batuk pada ibu hamil. Dengan cara rebus jahe secukupnya dan tambahkan satu gelas air kemudian minum airnya. Anda juga dapat meminum rebusan air sereh. Ambil sereh beberapa batang kemudian berikan gula batu secukupnya dan beberapa lembar daun jeruk. Rebus semua bahan dengan tiga gelas air tunggu hingga tersisa hanya satu gelas kemudian minumlah selagi masih hangat.

3. Air perasan kencur

Peraslah kencur yang sudah di parut kemudian tambahkan garam untuk menambahkan rasa gurih pada kencur. Banyak sekali obat alami yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil yang tentunya bisa mengobati batuk pada ibu hamil dan juga aman bagi janin yang ada didalam kandungannya

  • Mintalah obat batuk untuk ibu hamil pada dokter

Batuk yang biasanya dialami oleh ibu hamil tentunya sangat menyiksa karena selain rasa tenggorokan yang sakit tapi juga bisa menyebabkan perut bagian bawah ikut tertekan sehingga biasanya air kecil ikut keluar tanpa bisa dikontrol. Bagi ibu hamil yang mengalami batuk sangat dilarang keras untuk mengkonsumsi obat batu yang sembarangan dan lebih baik jika pergi kedokter agar diberi obat batuk yang aman bagi ibu hamil ataupun janin yang ada didalam kandungannya.

Nah itulah beberapa obat batuk alami untuk ibu hamil yang perlu diketahui. Apapun obat yang anda sukai obat alami ataupun obat medis yang paling penting adalah obat yang anda konsumsi aman bagi anda dan juga janin anda. Jangan sekali – sekali mengkonsumsi obat sembarangan tanpa ada resep dari dokter karena bisa membahayakan janin anda. Semoga bermanfaat. Baca Juga tentang Kenali Dan Waspadai TBC Pada Anak!

 

author
No Response

Leave a reply "Obat Batuk Alami Dan Tentunya Aman Untuk Ibu Hamil"