Ternyata Ini Manfaat Mengajak Anak Liburan ke Kebun Binatang

Akhirnya liburan panjang yang dinanti-nantikan sudah dimulai. Bagi anak-anak Anda, momen liburan ini jadi saat yang menyenangkan karena selama beberapa minggu mereka akan terbebas dari tugas-tugas sekolah dan tes harian yang membosankan. Untuk refreshing, yuk manfaatkan liburan ini dengan mengajak si kecil berwisata ke tempat-tempat pariwisata keluarga. Umumnya anak-anak sangat menyukai hewan-hewan, jadi kebun binatang bisa menjadi destinasi wisata yang cocok nih. Dan tahukah Anda kalau ternyata ada manfaat mengajak anak liburan ke kebun binatang?

  • Anak Anda bisa Berinteraksi Secara Langsung (dan Aman) dengan Hewan-Hewan Liar

Anak Anda biasanya hanya dapat melihat dan mengenal hewan buas seperti singa atau macan dari buku bacaan saja. Jadi bayangkan saja betapa girangnya mereka saat mereka dapat bertemu dengan hewan-hewan tersebut secara langsung. Kandang hewan buas tersebut juga biasanya dibatasi dengan pagar yang sangat tinggi sehingga kecil kemungkinan anak Anda akan jatuh ke dalam kandang. Ia juga memiliki kesempatan untuk mengendarai gajah tanpa harus traveling jauh ke Afrika. Manfaat mengajak anak liburan ke kebun binatang memungkinkan anak untuk dapat berinteraksi nyata dengan hewan-hewan liar.

  • Memperluas Cakrawala Pengetahuan dan Empati Anak

Tidak hanya mengenalkan berbagai macam hewan liar kepada anak Anda, Anda juga dapat menumbuhkan awareness terhadap lingkungan sejak dini. Anda dapat menjelaskan seperti apa habitat asli dari hewan-hewan tersebut dan hal yang menyebabkan mereka berakhir di dalam kandang dan menjadi bahan tontonan jutaan umat manusia. Dari Anda dapat menjelaskan penyebab kepunahan hewan-hewan yang sekarang dilindungi seperti hilangnya habitat gara-gara penggundulan hutan dan perburuan liar.

  • Sebagai Sarana Berolahraga

Hampir semua kebun binatang memiliki lahan yang sangat luas, dan untuk mengeksplorasi tiap area anak Anda harus berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, sistem imunitas si kecil pun pasti semakin meningkat dan ia tidak hanya menjadi happy tapi juga sehat! Untuk Anda dan suami pun bisa dijadikan kesempatan untuk berolahraga, lho. Dengan kesibukan sehari-hari yang sangat padat, pasti sangat sulit kan menemukan momen yang tepat untuk berolahraga?

  • Memperdalam Ikatan dengan Keluarga

Di hari biasa rasanya sulit sekali menghabiskan waktu bersama-sama dengan keluarga, apalagi jika Anda termasuk orang dengan kesibukan kerja yang padat. Nah, dengan berwisata ke kebun binatang Anda dan si kecil dapat berinteraksi lebih intens sembari menikmati kelucuan hewan-hewan liar yang ada di tempat wisata tersebut.

Setelah tahu manfaat mengajak anak liburan ke kebun binatang, jadi makin mantap kan membawa anak-anak ke kebun binatang?

author
No Response

Leave a reply "Ternyata Ini Manfaat Mengajak Anak Liburan ke Kebun Binatang"