Tips Memilih Furnitur Kamar Anak dan Remaja

Tips Memilih Furnitur Kamar Anak dan Remaja

Kamar anak dan remaja – Pemilihan furnitur pada kamar tidur anak juga harus dilakukan dengan cermat. Selain harus terlihat indah dan selaras dengan nuansa warna kamar dari segi dekorasi, furnitur juga harus dipilih dengan mempertimbangkan usia anak. Memilih furnitur untuk kamar tidur anak, bisa jadi hal yang menyenangkan tapi sekaligus membingungkan.

Rasa senang dan antusias pasti muncul karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Tapi di sisi lain, belanja furnitur anak bisa menghabiskan budget cukup besar karena biasanya mereka ingin sesuatu yang unik dan berbentuk lucu. Anda juga harus memikirkan keamanan untuk sang anak. Berikut beberapa tips memilih furnitur untuk kamar anak:

  • Perhatikan Keamanan

Tentu saja, hal yang paling penting diperhatikan saat memilih furnitur untuk anak adalah keamanan. Jangan pilih furnitur dengan sudut-sudut tajam, tapi membulat. Periksa setiap bagian pada furnitur sebelum membeli. Misalnya, saat lemari, pintu dan lacinya harus bisa tertutup sempurna tapi tidak menyulitkan anak saat membukanya. Guncang-guncangkan furnitur yang tinggi (lemari, meja belajar, rak buku) untuk mengecek kekokohan barang yang akan Anda beli. Hindari pinggiran yang terbuat dari metal.

  • Model klasik

Agar furnitur bisa dipakai hingga anak beranjak remaja, pilihlah yang modelnya klasik atau basic dengan warna netral. Misalnya warna coklat, hitam atau putih. Tempat tidur model klasik lebih fleksibel dihias dengan bermacam-macam ornamen sesuai usianya. Anda bisa menambahkan bantal berbentuk binatang, bunga dan mobil atau memasang sprei bermotif lucu.

  • Warna furnitur

Serasikan warna furnitur dengan warna dinding di kamar anak.Jangan sampai warnanya terlalu mencolok hingga mengganggu konsentrasi anak saatbelajar. Atau warnanya terlalu gelap hingga kamar terlihat suram.

  • Tempat tidur reguler

Belilah tempat tidur ukuran reguler agar bisa digunakan dalam waktu lama. Untuk menjaga agar anak tidak jatuh dari tempat tidur, pasanglah palang kayu di setiap sisi tempat tidur, atau senderan tangga untuk memudahkannya memanjat dan turun dari tempat tidur. Saat anak sudah lebih dewasa, Anda bisa melepas palang kayu tersebut.

  • Sesuaikan ukuran

Sebaiknya sebelum pergi ke toko, Anda ukur dqhulu barang yang akan dibeli dengan luas ruangan. Jangan sampai kekecilan atau kebesaran, kbisa-bisa barang tersebut tak bisa dipakai.

  • Anak anak saat memilih furnitur

Ajak anak memilih sendiri furnitur yang mereka sukai,mulai dari bentuk atau warnanya. Tapi, jika yang dipilihnya membahayakan dirianak, Sahabat Spectrum harus tegas menolaknya. Walaupun mungkin warna atau bentuknya bagusdan menjadi kesukaan anak. Jangan biarkan bahaya mengancam anak di kamarnya sendiri.

Itulah beberapa tips memilih furnitur untuk ditempatkan di kamar anak dan remaja dengan tepat. Semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna bagi Anda.

 

No Response

Leave a reply "Tips Memilih Furnitur Kamar Anak dan Remaja"