Tips Rayakan Baby Shower dengan Cara Baru

Baby Shower adalah satu perayaan yang ditujukan untuk memberikan selamat kepada ibu hamil sekaligus menyambut kehadiran sang bayi yang akan lahir dalam waktu dekat. Dalam acara tersebut biasanya seorang ibu hamil akan dikelilingi oleh keluarga dekat dan teman-teman, bayi Anda yang masih ada di dalam kandungan akan menerima banyak kado seperti mainan bayi, peralatan makan, serta pakaian dengan desain dan warna yang beragam. Baby shower biasanya dirancang oleh anggota keluarga atau teman dari sang ibu hamil dengan tujuan membantu sang ibu muda untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang ia butuhkan untuk menyambut si kecil.

Sayangnya, tidak semua ibu hamil beruntung memiliki keluarga atau teman-teman yang bisa memanjakannya dengan kado-kado manis untuk si kecil. Banyak dari mereka datang dari keluarga kurang mampu atau pas-pasan. Dan jangankan memiliki teman untuk bersenang-senang, mereka terlalu sibuk bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mengapa tidak menjadikan those less fortunate souls sebagai bagian dari selebrasi baby shower untuk bayi Anda?

Cara yang pertama adalah dengan meminta tamu yang menghadiri baby shower Anda untuk mendonasikan kado mereka kepada badan donasi yang memang berfokus untuk membantu keluarga yang kekurangan. Bentuk bantuan tersebut tidak harus dalam bentuk perabotan atau produk perawatan bayi, tapi juga bisa dalam bentuk produk kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, beras, gula, atau pakaian bekas yang masih layak pakai. Bisa juga dalam bentuk buku pelajaran bagi anak-anak yang kurang mampu.

Tahukah Anda bahwa ada situs www.charitygiftcertificates.org yang memiliki program “Donate Your Card”? Program tersebut memungkinkan Anda untuk memberikan gift cards sebagai bentuk donasi terhadap orang-orang tak mampu, atau membiayai badan organisasi yang bergerak di bidang isu sosial? Anda bisa dengan bebas memilih satu dari ratusan badan amal yang Anda inginkan.

Moms juga bisa menggandeng komunitas atau organisasi lokal dalam acara Baby Shower Anda. Dengan bantuan mereka, Anda bisa menggalang bantuan sebanyak mungkin untuk menolong ibu-ibu hamil yang kurang mampu di lingkungan Anda. Atau bisa juga Anda menggalang acara amal untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dan yatim piatu di kota Anda. Seru, kan?

Anda mungkin berpikir untuk memberikan sedikit souvenir manis sebagai hadiah terima kasih atas kehadiran sanak keluarga dan teman-teman Anda. Coba deh membeli souvenir dari situs atau vendor yang menyumbangkan sebagian dari keuntungan mereka untuk membantu memberantas kemiskinan atau kelaparan. Kado kecil Anda pun pasti jadi lebih berarti, tidak hanya bagi tamu undangan tapi juga bagi orang-orang yang menerima bantuan dari Anda.

Merayakan baby shower dengan beramal? Kenapa nggak!

author
No Response

Leave a reply "Tips Rayakan Baby Shower dengan Cara Baru"