Tips Untuk Melancarkan Keluarnya ASI

No comment 1019 views

Tips Untuk Melancarkan Keluarnya ASImelancarkan ASI – ASI merupakan cairan yang terdapat pada ibu yang sedang menyusui, ASi ini difungsikan untuk perkembangan bayi yang baru lahir. di dalam ASI terdapat kandungan gizi yang banyak sehingga dapat membuat bayi sehat hanya dengan minum air susu ibu ini saja, kandungan ASI jauh lebih tinggi dibandingkan dengan susu formula yang dibuat oleh pabrik. bayi yang berusia 0 sampai 6 bulan sangat dianjurkan untuk diberi ASI karena pada usia usia ini bayi membutuhkan nutrisi yang sangat banyak.

bagi ibu yang telah melahirkan anaknya tentunya mereka berharap ASI yang keluar daru buah dadanya lancar dan tidak ada gangguan, jika ada gangguan akan banyak meyebabkan kekurangan nutrisi pada bayi, juga dari segi ekonomis harus membelikan susu formula sebagai ganti ASI susah keluar karena mengalami gangguan tersebut.

banyak pengaruh tubuh bisa memproduksi ASI yang banyak. produksi ASI di dalam tubuh dipengaruhi oleh 2 hormon yaitu hormon prolaktin dan oksitosin. keberadaan prolaktinmempunyai pengarug besar terhadap produksi ASI. sedangkan hormon oksitosin mempunyai pengaruh terhadap keluarnya ASI yang ada di dalam payudara. asupan nutrisi yang banyak bagi ibu hamil akanmempengaruhi banyaknya hormon prolaktin dan juga akan memerbanyak produksi ASI.

maka dari itu mengonsumsi makanan yang mempunyai banyak gizi dan nutrisi sangat disarankan agar produksi ASI ibu hamil dapat terus berjalan lancar.

cara melancarkan produksi ASI ibu menyusui

1. elalu utamakan makanan yang mempunyai banyak nutrisi dan tentunya yang bergizi, ini agar ASI yang diproduksi dapat keluar banyak dan lancar.

2. tingkatkanlah proses menyusui pada anak, hal ini karena semakin jarang ibu menyusui anaknya maka semakin berkurang produksi ASInya, dan jika anda sedang jauh dari sang bayi anda dapat melakukan pemerasan ASI lalu diberikan kepada bayi saat bertemu.

3. minimalkan gangguan psikologis yang dialami, gangguan psikologis ini seperti stress karena adanya sesuatu, ini bisa menyebabkan kurangnya produksi ASI karena keadaan ibu kurang tenang dan kurang rilex.

4. pemeliharaan payudara. wanita yang tidak mau menyusui biasanya berfikir bahwa jika mereka menyusui maka akan membuat payudara mereka akan lembek, maka dari itu lakukanlah perawatan payudara dngan cara memijat mijat dan juga membersihkanya dengan air hangat agar bisa melancarkan ASI

Baca Juga Ketahui Penyakit Mastitis Pada Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Tips Untuk Melancarkan Keluarnya ASI"